>>>>Salju Hijau makam raja-raja terdahulu di kecamatan sandai | XI IPA 1 Xact Xist Xite

Senin, 29 Maret 2010

makam raja-raja terdahulu di kecamatan sandai

Saat saya berlibur ke kecamatan sandai ( saya asalnya dari desa pesaguan kanan kec. matan hilir selatan ) saya melihat ada jalan tangga yang naik keatas dengan tulisan "ZALAN MAKAM".
Karena penasaran saya langsung naik saja keatas untungnya saya dengan teman-teman jadi sedikit berani deh...! ketika sampai diatas ternyata itu pemakaman raja-raja terdahulu tanah sandai.





Ini fotonya............































Terdapat dua bangunan, pertama bangunan yang besar terdiri dari 3 kuburan terdapat di dalamnya, yang menurut orang sekitar itu adalah kuburan raja-raja dulu, yaitu :
  1. Nyai Tua ( paling depan )
  2. Sultan Zainuddin ( tengah )
  3. Nyai Kendi ( paling belakang )



kemudian di bangunan yang kecil terdapat 1 kuburan seorang pangeran yaitu pangeran " tahi ayam ".
husss..... jangan diketawain dong ini gak lucu lho. kenapa diberi nama seperti itu ternyata ada kisahnya...
pangeran ini punya kelebihan atas sumpahnya yang selalu terkabul, tapi hanya satu sumpahnya yang tidak terkabul yaitu kata " tahi ayam ", jadi karena itulah di juluki pangeran " tahi ayam " kata orang-orang sekitar ceritakan.

disekitar 2 bangunan itu terdapat kuburan-kuburan masyarakat baik yang hidup pada masa tersebut maupun kuburan masyarakat sekarang.


0 komentar:

PENDIDIKAN ITU PENTING OLEH KARENA ITU JANGAN PERNAH LETIH UNTUK MENUNTUT ILMU PENDIDIKAN
Xact,Xist,Xite