>>>>Salju Hijau apa penyebab gatal ??? | XI IPA 1 Xact Xist Xite

Senin, 05 April 2010

apa penyebab gatal ???

Ilmuwan terus mencari misteri penyebab gatal, yang merupakan salah satu masalah paling mengganggu manusia. Penemuan terbaru yang disebut "gen gatal," diharapkan bisa memberikan perawatan yang lebih baik.

"Kenapa kita tidak bisa menghentikan menggaruk masih menjadi teka-teki besar bagi para peneliti," kata Zhou-Feng Chen ahli ilmu syaraf di Washington University St Louis.

"Gatal bisa mengganggu pasien dan menimbulkan hilangnya kualitas kehidupan," kata Matthias Ringkamp , peneliti di Johns Hopkins University di Baltimore. "Sayangnya perawatan untuk gatal belum memuaskan."Penemuan terbaru yang disebut "gen gatal," mungkin memberikan harapan perawatan lebih baik, kata Chen. Obat untuk memblok gen itu diharapkan mampu mengurangi tekanan rasa gatal.

Pakar-pakar pruritus — sebutan ilmiah untuk gatal — menggabarkan hasil penelitiannya awal pekan lalu di pertemuan tahunan Perkumpulan Ilmu Syaraf di Washington .

Untuk tipe gatal ringan dapat dihilangkan dengan obat antihistamine semacam Benadryl. Namun gatal yang parah sulit untuk di atasi.

``Tipe kedua sering diderita dan umum terjadi, dimana lebih dari 50 penyakit dan kondisi bisa menimbulkan hal itu. Belum ada cara perawatan untuk gatal tingkat parah,'' kata Glenn J Giesler, pakar ilmu syaraf University of Minnesota di Minneapolis.

Ben Maddison , peneliti Unilever, perusahaan multinasional penghasil produk konsumer memperkirakan 10% manusia yang hidup di bumi menderita penyakit gatal kronis.

Gen yang berhubungan dengan gatal ditemukan oleh Chen disebut GRPR, atau gastrin-releasing peptide receptor. Saat disuntikkan di bawah kulit tikus, binatang itu menggaruknya hingga kesetanan.

“Penemuan ini mungkin bisa mengurangi rasa gatal pasien dengan memblok fungsi GRPR,'' kata Chen.

Gatal krionis bisa disebabkan oleh penyakit ginjal, hati, darah, HIV, eksim serta hal lain. Ilmuwan menegaskan tindakan menggaruk tidak membantu mengurangi rasa gatal.
PENDIDIKAN ITU PENTING OLEH KARENA ITU JANGAN PERNAH LETIH UNTUK MENUNTUT ILMU PENDIDIKAN
Xact,Xist,Xite